Selayang Pandang MTs Daarul Muttaqien Pagedangan Ramah Anak dan Humanis

SELAYANG PANDANG

MTs DAARUL MUTTAQIEN PAGEDANGAN

MTs Daarul Muttaqien Pagedangan berdiri sejak tahun 1985 dan telah berkiprah menyediakan layanan pendidikan bagi masyarakat Pagedangan dan sekitarnya.

Pada tahun pelajaran 2008/2009 ini MTs Daarul Muttaqien hadir dengan “Konsep Pembelajaran Ramah Anak dan Humanis”. Konsep ini kami sediakan bagi seluruh masyarakat yang memiliki kesamaan prinsip dalam memandang dunia pendidikan sebagai kebutuhan dasar bagi putra putri kita tercinta. Adalah sebuah keniscayaan bahwa kebutuhan akan kasih sayang bagi putra putri kita tercinta akan dapat kita wujudkan dalam pendidikan yang berkualitas. Pendidikan yang berkualitas hanya dapat diperoleh melalui proses pembelajaran yang terencana dan terkonsep secara kontekstual. Pendekatan proses pembelajaran yang mengedepankan “Konsep Ramah Anak dan Humanis” ini kita yakini dapat memberikan suasana yang kondusif bagi terciptanya pembelajaran yang efektif, efisien dan sekaligus menyenangkan. Konsep ini kami hadirkan mengingat fenomena bulying -kekerasan pada anak- terjadi di dalam rumah tangga hingga di sejumlah sekolah yang favorit dan unggulan sekalipun. Kekerasan yang terjadi pada anak berupa kekerasan fisik maupun psikis. Dengan kenyataan tersebut marilah kita semua guru, orang tua dan masyarakat memulai kerjasama untuk mensiasati proses belajar anak, baik di rumah maupun di sekolah melalui pendekatan proses yang “Ramah Anak dan Humanis”. Menejemen sekolah beserta dewan guru berkewajiban mengaplikasikan konsep pembelajaran ramah anak dan humanis sementara orang tua dan masyarakat memberi masukan konsruktif dan pengawasan. Kami meyakini konsep ini akan terwujud melalui kemitraan dan partisipasi aktif seluruh stake holder.

VISI

“Membentuk Insan yang beriman, berilmu, beramal dan berakhlak mulia melalui Proses Belajar yang Mengedepankan Keramahan dan Kasih Sayang sehingga dapat menjadi teladan bagi semua”

MISI

Melalui proses belajar yang mengedepankan keramahan dan kasih sayang MTs Daarul Muttaqien membawa misi untuk menciptakan situasi pembelajaran yang menjadikan:

1. Terciptanya kondisi Islami di lingkungan madrasah.

2. Proses belajar mengajar berlangsung efektif dan efesien.

3. Menjadikan siswa sebagai subjek pendidikan.

4. Terbentuknya soliditas dan solidaritas antar sesama peserta didik.

5. Keluarga besar MTs Daarul Muttaqien dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

Ramah Anak Dan Humanis

JATI DIRI

MTs Daarul Muttaqien adalah lembaga pendidikan Islam yang berada di bawah pembinaan Departemen Agama dalam proses pembelajarannya melalaui pendekatan “Ramah Anak dan Humanis”.

Halaman yang Nyaman

FASILITAS PENDUKUNG BAGI TERCIPTANYA PEMBELAJARAN RAMAH ANAK

1. Guru yang kapabel dan kompeten

2. Aplikasi 19 metodologi pembelajaran

3. Design kelas yang dekoratif dan impresif

4. Ruangan kelas dilengkapi audio visual

TUJUAN YANG INGIN DICAPAI

Melalui pendekatan proses pembelajaran yang ramah anak dan humanis diharapkan tercipta kondisi:

1. Fokus pada tujuan belajar

2. Siswa menjadi subyek pendidikan

3. Proses belajar efektif dan efesien

4. Belajar menyenangkan

EKSTRA KURIKULER

1. Komputer

2. Pramuka

3. Paskibra Sekolah (Pasko)

4. Bola Volly

Explore posts in the same categories: Kurikulum MTs Daarul Muttaqien, Sekolah Ramah Anak, Sekolah Ramah Anak dan Humanis, Selayang Pandang MTs Daarul Muttaqien, Uncategorized

Tag: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Tinggalkan komentar